MENU

Internasional

Parter Kerja Industri Internasional

1. SEAMOLEC

The SEAMEO (SEAMEO) adalah organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama regional di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di wilayah tersebut.

Sebagai organisasi yang terus memelihara kapasitas manusia dan menjelajahi potensi rakyat sepenuhnya, SEAMEO mempertahankan pekerjaan dan aspirasi untuk pembangunan dengan masyarakat daerah untuk membuat hidup lebih baik dalam kualitas dan kesetaraan dalam pendidikan, pendidikan kesehatan preventif, budaya dan tradisi , teknologi informasi dan komunikasi, bahasa, pengentasan kemiskinan dan pertanian dan sumber daya alam.

SMK Taruna Terpadu 1 kini di dukung oleh organisasi tersebut dan menjadi bagian anggota SEAMOLEC. hal ini sangat bermanfaat untuk peningkatan MUTU Pendidikan yang ada di Sekolah kami, sehingga SMK Taruna Terpadu 1 siap menciptakan lulusan-lulusan yang ahli, dan Produktif dalam menghadapi (MEA) Masyarakat Ekonomi ASEAN

 

2. PROTON

Proton menjadi perusahaan produsen mobil yang pertama di Malaysia. Proton awalnya menggunakan teknologi dari perusahaan Jepang, Mitsubishi, namun kini juga telah berhasil mengembangkan teknologinya sendiri.
SMK Taruna Terpadu 1 (borcess) kini sudah menjani kerja sama (MOU) dalam segi pengembangan Otomotif di Sekolah, Program kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan Potensi siswa khusus jurusan Otomotif serta PT. PROTON Malaysia Siap menjaring tenaga Lulusan SMK Taruna Terpadu 1 untuk dapat bekerja di Prusahaan Tersebut melalui pembinaan oleh Tenaga-tenaga  Ahli dari Prusahaan Tersebut.

 

 

3. S.G.E (Sentra Global Edukasi)

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan investasi penting dalam menghadapi masa depan dunia, dimana nilai SDM tersebut akan menentukan kemajuan suatu negara, kota, institusi maupun perusahaan.

SDM yang bernilai memiliki karakter, sikap, perilaku, wawasan, keahlian dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Membangun nilai SDM adalah proses pembentukan sepanjang hayat dan melalui pendidikan mengingatkan manusia agar waspada untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah.

Pendidikan berperan penting dalam meningkatkan kualitas SDM menjadi generasi muda yang unggul, mandiri, berdaya saing tinggi, kreatif, berwawasan, disiplin dan profesional. Semua hal tersebut ditegakkan diatas dasar etika dan akhlak yang baik. Oleh karena itu melalui pendidikan, strategi perencanaan, pembentukan dan pengembangan suatu SDM sangatlah diperlukan.

SENTRA GLOBAL EDUKASI (SGE) selaku konsultan pendidikan, berkomitmen dalam berkolaborasi dengan berbagai institusi negeri maupun swasta serta perusahaan dalam membuat terobosan program pendidikan di Indonesia yang akan menjadikan generasi Indonesia tumbuh dan maju bersama agar sejajar dengan negara maju lainnya.

 

4. PT. TVET BERJAYA INTERNASIONAL

PT. TVET Berjaya Internasional atau bisa disebut TVET Indonesia. dengan menjalin kerja sama dengan SMK Taruna Terpadu 1, TVET Indonesia berharap dapat memberi bantuan bagi SMK-SMK di seluruh Indonesia, dengan berbagai cara dan upaya. Misalnya adalah dengan mengadakan seminar-seminar yang dapat meningkatkan kualitas dan standarisasi kompetensi SMK. Selain itu, TVET Indonesia juga bisa disebut sebagai konsultan sertifikasi internasional bagi kompetensi guru dan siswa SMK di Indonesia. Pada akhirnya tenaga kerja lulusan SMK mampu bersaing di era MEA.

 

5. TEKAT AUTOMOTIVE COLLEGE

TEKAT adalah penyedia pelatihan mendalam dalam pendidikan teknologi otomotif dimana diakreditasi oleh Departemen Pengembangan Ketrampilan (Jabatan Pembangunan Kemahiran-JPK), Kementerian Sumber Daya Manusia, Malaysia. TEKAT juga merupakan pusat terakreditasi untuk The Institute of The Motor Industry (IMI), Inggris. di Tahun 2017 TEKAT berkerja sama dengan SMK Taruna Terpadu 1 untuk mencetak Siswa/i yang berkualitas dalam Program Kerja "International Automotive Skill Training Programme"

6. OKAYAMA INSTITUTE LANGUAGE

Kerjasama dalam program Beasiswa Kulia Vokasi di Jepang

KOMENTAR