MENU

Farmasi

Jurusan Farmasi

Tujuan dari jurusan Kesehatan Gizi SMK Taruna Terpadu 1 Bogor  adalah mendidik siswa menjadi tenaga Ahli Gizi yang memiliki kompetensi untuk bekerja dalam bidang kefarmasian yang siap pakai dan mampu menghadapi masalah sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan IPTEK di masa mendatang terutama tentang ilmu kesehatan. Para lulusan SMK Taruna Terpadu 1 Bogor jurusan Kesehatan Gizi diharapkan mampu bekerja sebagai tenaga Analisis Gizi tingkat menengah baik diproduksi, distribusi, pelayanan Mutu Gizi dan membantu kegiatan administrasi. Hal ini mengacu pada filosofi pendidikan SMK, dimana lulusan SMK bidang Kesehatan Gizi harus sudah siap kerja. Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan khususnya bidang kesehatan dan semakin beratnya tantangan yang akan dihadapi oleh siswa kami nantinya, membuat SMK Taruna Terpadu 1 Bogor selalu meningkatkan kualitas tiap tahunnya dalam penyelenggaraan program pendidikan farmasi, baik secara sarana maupun prasarana.

Standar Kompetensi Keahlian :

  1. Memahami Tentang Ilmu Gizi
  2. Konsep Dasar Ilmu Gizi
  3. Memahami Klasifikasi Gizi
  4. Memahami Ruang Lingkup dan Fungsi Gizi pada Tubuh Manusia
  5. Menganalisis Kesehatan Anatomi & Fisiologi
  6. Memahami Obat  Tentang Gizi
  7. Pengetahuan persyaratan - persyaratan
  8. Pengetahuan penyiapan bahan baku
  9. Pengetahuan pengolahan
  10. Pengetahuan pengemasan produk
  11. Pengetahuan pengawasan mutu
  12. Mempelajari CPOTB
  13. Membaca dan mendiskusikan
  14. Memahami pengertian kesehatan
  15. Menjelaskan pengertian pengobatan tradisional
  16. Menjelaskan pengertian zataditif .

Dalam hal ini 3 Program Keahlian yang di kembangkan akan mampu mendidik siswa-siwi dalam mengupayakan pendidikan yang berakhlak, berilmu, dan beramal serta mampu mengetahui IMTAQ dan IPTEQ bagi kelangsungan hidup masyarakat guna mengatasi permasalahn – permasalahan kurangnya sumber daya manusia yang cerdas. Karna Tujuan pendidikan sekolah menengah kejuruan adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya.

Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu (UUSPN Penjelasan Pasal 15).

Tujuan pendidikan kejuruan yang dituangkan dalam UU tersebut dapat dijabarkan lebih lanjut menjadi tujuan umum dan tujuan khusus sebagai beriku

Sebagai bagian dari sistem pendidikan menengah,

Karna secara umum Sekolah Menengah Kejuruan bertujuan :

  1. Menyiapkan peserta diklat agar dapat menjalani kehidupan secara layak
  2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta diklat.
  3. Menyiapkan peserta diklat agar menjadi warga negara yang mandiri dan bertanggung jawab.
  4. Menyiapkan peserta diklat agar memahami dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.
  5. Menyiapkan peserta diklat agar dapat menerapkan dan memelihara hidup sehat, memiliki wawasan lingkungan, pengetahuan dan seni.

 

KOMENTAR